3 Rekomendasi Olahraga Ringan di Bulan Puasa

12 May 2019 by
3 Rekomendasi Olahraga Ringan di Bulan Puasa

Uzone.id - Bulan Ramadan adalah bulan yang istimewa bagi umat Muslim. Pada bulan ini, terjadi pergeseran kebiasaan dan rutinitas harian. Maka dari itu, menjaga kesehatan dan tetap aktif saat menjalankan ibadah puasa menjadi penting untuk mempertahankan pola hidup sehat di Bulan Ramadan.

Dalam acara BincangShopee di Jakarta, Jumat (10/5/2019), Annissa Munaf, Fitness Trainer mengatakan, “Banyak sekali manfaat olahraga, apalagi di saat puasa. Pertama pembakarannya itu lebih cepat, kenapa? Saat perut kita kosong biasanya memang lebih banyak pembakarannya. Pembentukan tubuh juga menjadi lebih cepat.”

Baca juga: Penderita Diabetes Boleh Puasa, Tapi Perhatikan Ini

Ia pun menambahkan, fenomena masyarakat mengatakan takut olahraga saat puasa dapat membuat tubuh semakin lemas, tetapi sebetulnya stamina tubuh akan meningkat dan lebih segar jika rutinitas olahraga tidak berhenti.

Nah, berikut ini beberapa aktivitas fisik atau olahraga yang mudah dilakukan--dan dilakukan dengan intensitas ringan, agar tubuh sehat dan bugar selama Bulan Ramadan.

Push up

Menghilangkan lemak dari tubuh adalah keinginan mutlak bagi semua orang yang ingin memiliki tubuh ideal maupun sedang diet. Push up bisa menjadi salah satu latihan ringan yang mendukung program olahraga.

Gerakan rutin untuk menaikkan badan dan menekan badan dengan tumpuan pergelangan tangan ini bisa menghilangkan lemak di sekitar pantat, panggul, dan juga lengan.

Baca juga: 4 Kuliner di Jogja yang Cocok Buat Buka Puasa

Squat

Gerakan satu ini merupakan yang banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Di samping itu, squat juga memiliki gerakan yang sederhana tetapi tergolong dalam full body workout, bahkan tidak membutuhkan alat. Squat juga mampu menurunkan berat badan.

Mountain climber

Mountain climber merupakan salah satu latihan full body workout, sehingga gerakan ini sangat baik untuk membakar lemak tubuh dengan durasi yang lebih singkat.

Selain dapat membakar kalori, latihan ini juga bisa membentuk perut sixpack, membangun kekuatan otot, meningkatkan fleksibilitas, sirkulasi darah, dan kekuatan tubuh secara menyeluruh.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

407 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 18 October 2019 | 19:52:33

olahraga ini bisa di lakukan di dalam rumah juga

Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 07:10:30

kalau olahraga bulan puasa baik gak yang

pejuang 13 October 2019 | 10:06:58

olahraga ini bisa kita lakukan di rumah

Alam Nurdin 04 October 2019 | 13:10:23

apa saja rekomendasi olah raga ringan itu

saidmunzir AI Attas 26 September 2019 | 02:18:32

kalau olahraga bulan puasa baik gak yang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top