×
{{ results.post_category | category_uzone}}

{{ results.post_title }}

{{ results.post_date_stamp }} By
Cosmopolitan

Masih berhadapan dengan masalah jerawat? Girls, kondisi kulit seperti itu tidak hanya terjadi pada masa remaja. Perubahan hormon yang dialami oleh tubuh perempuan saat menstruasi, hamil, bahkan menopause, tetap bisa menjadi penyebab munculnya jerawat.

Namun, kamu bisa menghindarinya dengan cara menjaga kebersihan pori-pori dari penumpukan minyak, kotoran, bakteri, dan sisa riasan wajah. Berikut ini lima jenis perawatan yang harus kamu lakukan dengan rutin, agar kulit selalu terlihat flawless!

 

Facial Sesuai Jenis Kulit

Merasa kalau rutinitas kecantikan yang kamu lakukan setiap hari sudah optimal? Cosmo menyarankan kamu untuk mengunjungi ahli dermatologi berkredibilitas dan melakukan perawatan facial minimal satu bulan sekali.

Dalam perawatan tersebut, akan ada proses ekstraksi yang berfungsi mengangkat komedo penyebab jerawat. Sebelumnya, konsultasikan terlebih dulu mengenai jenis facial yang sesuai dengan kulit kamu, agar penangannya lebih maksimal. 

 

Mencoba Perawatan Hydrafacial

Jika proses ekstraksi terasa menyaktikan dan kamu juga tidak menyukai efek kemerahan yang dihasilkan oleh perawatan facial, hydrafacial adalah alternatif pilihan terbaik. Hydrafacial menggabungkan teknologi perawatan facial dengan mikrodermabrasi, menggunakan alat kecil seperti vakum.

Jadi, sel-sel kulit mati yang menyumbat pada pori-pori kulit kamu akan terangkat tanpa ada rasa sakit. Oh, iya! Selama proses berjalan, alat tersebut juga mengeluarkan serum yang berfungsi untuk menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. 

 

Exfoliate, Exfoliate, and Exfoliate!

Sudah menemukan produk eksfoliasi yang tepat, girls? Menurut, ahli dermatologi dari NYU Langone Medical Center bernama Doris Day, MD, chemical peeling merupakan perawatan pengangkatan sel kulit mati yang terbaik.

Chemical peeling juga bisa mengatasi kulit kusam, menghindari tanda penuaan, bahkan menutrisi kulit lebih optimal. Pilih produk yang mengandung glycolic dan salicylic acid, karena di saat glycolic acid bekerja mengangkat sel kulit mati, kandungan salicylic acid membersihkan pori-pori kamu dengan optimal.

 

Gunakan Resep Dokter

Rekomendasi produk penghilang jerawat yang disarankan oleh teman, beauty influencer, atau bahkan saudara kandung, belum tentu menghasilkan efek yang serupa, loh! Bisa jadi, formulanya tidak sesuai dengan jenis kulit kamu dan justru menimbulkan masalah baru.

Sebaiknya kamu berkonsultasi dengan ahli dermatologi untuk meminta resep skincare terbaik. Jangan ragu untuk bertanya mengenai produk-produk yang kamu gunakan, apakah boleh dikombinasikan atau justru harus dihentikan.

 

Memilih Produk Kecantikan Non-comedogenic

Berhati-hatilah dalam memilih produk kecantikan, baik skincare ataupun makeup. Mulai sekarang, kamu harus membeli produk berlabel “non-comedogenic”, yang artinya tidak bersifat menyumbat pori-pori. Jangan lupa, ya, girls!

 

(Image: Freepik.com)

 

1878 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 16 October 2019 | 17:13:20

caranya sangat mudah sekali untuk di lakukan nih

pejuang 14 October 2019 | 00:47:28

cara ini bisa dilakukan oleh orang yang punya jerawat

Veky Ustrada58 09 October 2019 | 21:49:41

selalu mencuci muka dengan air bersih

Ade Chaiya 21 September 2019 | 12:29:49

terima kasih sudah kasih tau caranya

andy abg 17 September 2019 | 00:22:27

pakai mentimun itu enak sekali seger rasanya bagus banget infonya semoga banyak manfaatnya untuk kita semua

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article