5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Nge-Gym

04 December 2018 by
5 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Nge-Gym

Menurunkan berat badan memang terasa berat. Nggak cuman diet aja, tapi kamu juga perlu olahraga yang membakar lemak dengan benar.

Nah, ada cara untuk mengurangi lemak tanpa harus berolahraga secara intense. Daripada olahraga habis-habisan, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas sederhana berikut ini. Kombinasi apa dan kapan yang kamu makan, kapan kamu makan dan latihan yang cocok akan membentuk tubuhmu lebih mudah. Gini nih caranya!

1 Membentuk otot dan mengurangi lemak.

Membentuk otot dan mengurangi lemak.

Orang-orang berpkir bahwa menurunkan berat badan hanya fokus mengurangi lemak yang ada di dalam tubuh. Padahal, hal itu nggak cukup. Kehilangan lemak hanya membuat kamu lebih lemah. Bentuk ototmu agar tubuhmu lebih sehat dan tulang lebih kuat. Kau bisa memulai dengan angkat beban dalam aktivitas sehari-harimu. Mulai dari beban yang ringan dan kemudian semakin berat jika sudah terbiasa.

2 Perhatikan diet.

Perhatikan diet.

Banyak orang yang mengatakan supaya menghindari makanan yang mengandung protein tinggi dan makanan berminyak, nasi, daging merah dan lainnya. Padahal, sebenarnya hal tersebut nggak sepenuhnya benar. Kamu hanya cukup untuk merubah sedikit pola makanmu. Daripada makan 2-3 kali sehari, rubah dengan membagi jam makanmu menjadi enam porsi kecil. Dengan begitu, tubuh akan meningkatkan metabolisme dan membakar kalori dengan lebih baik.

3 Banyak minum air. 

Banyak minum air. 

Hal yang paling umum dan bikin bosen kamu yang mungkin mendengarnya, adalah banyak minum air mineral. Ini hal yang sangat penting karena seperti yang kita tahu, 70 persen tubuh kita berisi air. Dengan banyak minum, nggak cuman bikin tubuhmu tetap terjaga, kamu juga bisa mengurangi berat badan di daerah pinggang. Itu juga mengurangi nafsu makanmu jadi nggak gampang merasa lapar.

4 Berhenti makan sebelum tidur.

Berhenti makan sebelum tidur.

Idealnya, makan terakhir yang baik adalah dua jam sebelum tidur. Hal yang harus kamu perhatikan adalah usahakan untuk mengkonsumsi makanan seperti sup atau buah-buahan yang mengandung fiber tinggi. Dengan mengkonsumsi makanan tersebut, ketika bangun di pagi hari kamu sudah membakar kalori yang kamu konsumsi semalam.

5 Tidur.

Tidur.

Nggak banyak yang sadar bahwa dengan tidur, kamu banyak membakar kalori saat tidur. Tentu saja, nggak perlu terlalu banyak tidur untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Sebaiknya tidur sekitar 8 jam tiap malam akan membuatmu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan tubuhmu.Terdengar mudah bukan? Ingat, walaupun terdengar mudah bukan berarti mudah juga dilaksanakan. Perlu komitmen untuk melakukannya. Nah, sekarang dari pada kamu heboh olahraga, cukup rubah kebiasaanmu sehari-hari sudah bikin langsing.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1183 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Cosmic 19 December 2018 | 00:11:45

mulailah hidup sehat dari sekarang

Caesario Eck 18 December 2018 | 13:34:18

wah nih boleh dilakuin ,ngga usah ribet-ribet

Achel Mafia 18 December 2018 | 11:53:54

makan sebelum tidur kebiasaan saya

Sayank Kamu 18 December 2018 | 09:11:24

bgus nih alami banget buat nurunkan badan

UZONE Baru 18 December 2018 | 01:12:41

 hal yang sangat penting karena seperti yang kita tahu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top