5 Penyakit Ini Paling Sering Dialami Perempuan Muda

22 May 2018 by
5 Penyakit Ini Paling Sering Dialami Perempuan Muda

Usia muda bukan jaminan Anda tak bakal kena penyakit apapun. Anda yang kerap mengabaikan kesehatan, seperti makan sembarangan, jarang berolahraga, dan kurang tidur, bisa saja tumbang karena penyakit tertentu. Tapi bukan hanya itu, seperti dilansir dari Boldsky, faktor hormonal juga bisa jadi sebab beberapa penyakit tertentu, yang justru banyak menyerang perempuan muda, khususnya di usia 20-an. Apa saja?

1. Lupus
Lupus adalah penyakit autoimun yang sampai saat ini telah menyerang lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Kebanyakan pasien yang menderita lupus adalah perempuan berusia muda. Gejala penyakit lupus bervariasi antar individu, tetapi ada beberapa gejala khas seperti ruam, perubahan suasana hati, kelelahan, dan sakit kepala.

2. Jerawat
Seseorang mungkin berpikir bahwa jerawat dan kulit berminyak adalah kejadian biasa yang dihadapi para remaja dan perempuan muda. Anggapan tersebut bisa jadi benar, sih, karena jerawat di usia muda biasanya disebabkan karena perubahan hormonal.

3. Fibromyalgia
Perempuan yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi mereka, serta mudah merasa lelah oleh tugas sehari-hari mereka. Bahkan aktivitas sederhana, seperti mengendarai mobil atau berjalan menyusuri jalan kecil, dapat menyebabkan rasa sakit. Sementara banyak orang berpikir bahwa penyakit ini terjadi pada orang tua; tetapi saat ini keadaan mulai berubah, perempuan berusia 20-an juga sering mengalami penyakit ini.

4. Skizofrenia
Gejala dan perilaku skizofrenia biasanya dimulai pada pasien di awal 20-an, sedangkan perempuan lebih sering terkena di usia akhir 20-an. Sementara beberapa orang mungkin mengalami perubahan kepribadian mendadak dan gejolak dalam karakteristik, sebagian besar lainnya secara bertahap mulai menunjukkan gejala seperti delusi. Mereka biasanya tidak menyadari perilaku anehnya, sehingga membuka jalan bagi penyakit mental yang mengerikan, yaitu skizofrenia. Umumnya, gejala skizofrenia dianggap penyakit mental bagi mereka yang sering mengalami delusi, halusinasi, dan tidak seimbang saat mereka berbicara. Pasien-pasien ini mungkin juga mengalami kesulitan dalam mengekspresikan emosi mereka. Dan secara teratur, tampak gelisah atau tidak terorganisir. Pola skizofrenia berbeda pada setiap pasien.

5. Penyakit Crohn
Penyakit ini biasanya berkembang selama usia 20-an. Sel-sel sehat di dalam tubuh orang yang memiliki penyakit autoimun akan menyerang diri mereka sendiri dan mengarah ke pembengkakan di saluran Glikemik Indeks pasien. Kram, kembung, diare, dan sakit perut adalah gejala umum pada tahap awal, dan seiring berkembangnya penyakit, risiko terkena kanker usus besar dan malnutrisi akan meningkat.

Apa Reaksi Anda ?

Love
44%

Suka

Laugh
33%

Lucu

Surprised
11%

Kaget

Sad
11%

Sedih

Angry
0%

Marah

295 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bunga A 06 July 2019 | 16:55:03

iya bahaya juga jadi harus diwaspadai bila mengalami gejala itu

Dinda Fathir 02 July 2019 | 12:55:25

tenyata jerawat termasuk salah satunya

Diky'H. Setiawan 02 July 2019 | 05:33:42

ohh ternyata kaya gitu juga yakk hehe

Ahmad Zaenuri 07 April 2019 | 12:15:16

oh ternyata utu eajar to tau aku bisa buat

ta 22 February 2019 | 19:55:59

penyakitnya kayaknya berbahaya efeknya untuk tubuh

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top