6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat, Ajaib Banget!

13 December 2018 by
6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat, Ajaib Banget!

Minyak zaitun sudah dikenal memiliki banyak manfaat sejak lama. Beberapa manfaat untuk keperluan penyedap masakan hingga menjadi bahan kosmetik yang dipercaya bisa membuat awet muda dan cantik.

Bahkan di beberapa kasus minyak zaitun berhasil menjadi satu-satunya zat yang tidak menimbulkan efek alergi ketika digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan. Hal ini diungkapkan oleh ahli dermatologi bernama Tony Nakhla, M.D. melalui Women’s Health Magazine.

Namun, tidak semua jenis kulit bisa cocok dengan minyak zaitun lho. Manfaat minyak zaitun untuk jerawat ini mungkin akan sulit didapat oleh kamu yang kulitnya cenderung berminyak dan mudah mengalami penyumbatan.

Minyak zaitun yang berlabel Organic Extra Virgin Olive Oil (OEVOO) merupakan minyak terbaik yang cocok digunakan untuk mengatasi jerawat pada kulit kering.

Setidaknya ada 6 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Jerawat yang bisa kita rasakan.

Penasaran apa saja manfaat minyak zaitun untuk jerawat? Yuk, langsung simak artikel ini!

1 Melembapkan kulit sehingga terhindar dari jerawat

Melembapkan kulit sehingga terhindar dari jerawat

Jerawat tidak hanya muncul ketika kulit kita terlalu berminyak, tapi juga saat kulit wajah terlalu kering dan mengalami iritasi. Jika kamu memiliki kulit seperti ini, maka menggunakan minyak zaitun adalah pilihan yang tepat.

Karakter minyak zaitun yang kaya akan antioksidan seperti vitamin E sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit. Minyak zaitun akan menjaga kelembapan kulit sehingga tidak mudah mengalami iritasi dan jerawat di wajahmu.

2 Mengatasi jerawat punggung

Mengatasi jerawat punggung

Daerah punggung kadang menjadi salah satu tempat yag sering timbul jerawat. Namun, minyak zaitun bisa menjadi solusi untuk jenis jerawat seperti ini.

Tingkat konsentrasi minyak zaitun yang cukup tinggi harus dicampurkan dengan minyak cengkeh dengan perbandingan 1:4 agar lebih efektif. Kandungan minyak zaitun akan menjaga kelembapan kulit punggung sedangkan minyak cengkeh akan membantu untuk mengurangi peradangan jerawat.

3 Mengatasi jerawat cystic

Mengatasi jerawat cystic

Jerawat cystic merupakan peradangan pada kulit yang berbentuk kemerahan tanpa bintik putih ditengahnya. Kalau kamu mengalami gejala jerawat jenis ini, maka kamu harus mencoba menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun dikenal mampu mendinginkan peradangan dan membuat jerawat sistik kempes dan berangsur pulih.

 

4 Membersihkan make up di wajah berjerawat

Membersihkan make up di wajah berjerawat

Penggunaan makeup di saat wajah berjerawat biasanya akan membutuhkan perjuangan saat membersihkannya. Karena kadang jerawat akan luka dan iritasi setelah make up diangkat. Agar hal ini bisa dihindari, maka cobalah menggunakan minyak zaitun.

Tekstur minyak zaitun yang lembut ternyata sangat bermanfaat ketika kamu menggunakannya untuk membersihkan bekas make up di wajah yang berjerawat. Belum lagi, membersihkan wajah berjerawat dengan menggunakan minyak zaitun lebih efektif dan bersih.

5 Mempercepat penyembuhan bekas jerawat

Mempercepat penyembuhan bekas jerawat

Minyak zaitun dikenal memiliki kandungan vitamin antioksidan yang cukup tinggi. Hal ini ternyata cukup berpengaruh untuk mempercepat penyembuhan dari bekas jerawat lho. Kandungan vitamin E dan K yang begitu banyak ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

Menurut hasil penelitian yang dilansir dari Live Strong, manfaat minyak zaitun untuk jerawat nggak hanya berhenti pada menyembuhkannya saja, tapi juga menghilangkan bekasnya.

6 Membuat wajah lebih lembut dan muda

Membuat wajah lebih lembut dan muda

Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang ada dalam minyak zaitun membuat kulit menjadi lebih lembut dan tampak muda. Efek pelembapan yang diberikan minyak zaitun membuat kulit menjadi jauh dari kerut yang menandakan penuaan.

Banyak wanita sudah membuktikan ini, terutama ketika masuk ke umur 30-an dan kerut diwajah mereka muncul. Minyak zaitun pun akan membuat wajah menjadi lebih muda dan segar.

7 Kombinasi yang cocok agar minyak zaitun lebih efektif menangani jerawat

Kombinasi yang cocok agar minyak zaitun lebih efektif menangani jerawat

Konsentrasi minyak zaitun yang cukup tinggi, akan lebih maksimal ketika kamu mencampurkan dengan beberapa bahan lainnya. Hal ini tentunya akan meningkatkan manfaat minyak zaitun untuk jerawat di kulit kering.Dengan perbandingan 1:4, beberapa minyak lain yang cocok jadi kombinasi adalah minyak argan, minyak bunga matahari, minyak hemp, dan minyak bunga safflower.

Nah, itu manfaat minyak zaitun untuk jerawat pada kulit kering. Kandungan vitamin yang kaya dan antioksidan yang cukup banyak juga membantu muka menjadi lebih cerah dan awet muda. Namun, sekali lagi, sebelum mencoba perawatan jerawat dengan minyak zaitun, pastikan kulit wajahmu tidak termasuk dalam kulit berminyak ya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2396 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Richa Chacha 13 March 2019 | 16:20:42

memang sangat baik menggunakan minyak zaitun

AR_ Rahman 11 March 2019 | 22:36:59

hebatnya zaitun benar benar jozzz

Asya Da'i 07 March 2019 | 14:59:22

iya.. saya sudah pernah mencobanya walaupun gak sering

Ujang Karman Ujang 06 March 2019 | 11:17:01

wah ternyata banyak juga yah mangfaat dari minyak jaitun

Qiqie Huf 05 March 2019 | 16:41:04

memang banyak khasiatnya dari minyak zaitun ini

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top