Annabelle, Remaja Umur 15 Tahun yang Sudah Mengalami Menopause

26 May 2019 by
Annabelle, Remaja Umur 15 Tahun yang Sudah Mengalami Menopause

Jika biasanya menopause dialami oleh wanita berumur 40 tahun ke atas, namun ternyata hal yang aneh terjadi kepada remaja berusia 15 tahun. Remaja bernama Annabelle justru mengalami menopause di usia 15 tahun. Jika biasanya banyak remaja di luar sana yang mengalami menstruasi di usianya ini, ia malah mengalami hal yang bertolak belakang.

Hal langka ini juga sempat membuat Annabelle merasa frustasi, karena di usianya yang masih belia ia justru menua. Annabelle juga tidak menyangka dengan dianogsis yang ia dengar dari dokter.

"Ini benar-benar membuat aku frustasi, karena di dalam diri sedang berpikir, 'kenapa aku?'. Dan kamu benar-benar hanya ingin tahu mengapa itu terjadi," ujar Annabelle kepada BBC.

Menopause dini terjadi pada 5% wanita di Amerika

Menopause dini terjadi pada 5% wanita di Amerika
www.detik.com

Dilansir dari Aladokter.com, menopause adalah berakhirnya siklus menstruasi secara alami, yang biasanya terjadi saat wanita memasuki usia 45 hingga 55 tahun. Seorang wanita dikatakan sudah menopause bila tidak mengalami menstruasi lagi, minimal 12 bulan.

Sementara berdasarkan data dari Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan Amerika Serikat, menopause dini terjadi sekitar lima persen wanita. Menopause dini merupakan keadaan di mana wanita yang mengalami menopause lebih awal, biasanya terjadi sebelum usia 40 tahun.

Hal ini bisa terjadi secara natural atau pun memang sengaja dibuat. Pada kasus yang natural, maka banyak faktor yang bisa menyebabkannya, seperti faktor genetik, penyakit, prosedur, atau pengobatan tertentu yang dijalani sebelumnya.

 

Gejala menopause dini

Gejala menopause dini
www.tribunnews.com

Pasalnya orang yang mengalami menopause dini akan mengalami kondisi di mana indung telur akan menghasilkan lebih sedikit hormon esterogen.

Dilansir dari Honestdocs, orang yang mengalami menopause dini akan mengalami gejala seperti keringan pada vagina (mukosa vagina menjadi lebih tipis dan kurang fleksibel), kandung kemih menjadi sensitif dan kurang bisa mengontrol rasa ingin berkemih, perubahan emosi (sensitif, perubahan mood, depresi ringan)Kulit, mata atau mulut kering, mudah mengantuk dan menurunnya hasrat seksual.

Orangtua Annabelle sangat bersedih

Orangtua Annabelle sangat bersedih
www.bbc.com

Hati kedua orangtua Annabelle sempat sedih dan sangat hancur saat mendengar dianogsa dari dokter. Mereka pun juga menangis saat mengetahui anaknya mengalami menopause dini.

"Kami berdua menangis," ujar Ibu Annabelle.

Namun Annabelle tetap berusaha untuk berpikir positif dan optimis menjalani kehidupannya. Bahkan ia menganggap dirinya beruntung.

"Dan untuk berpikir bahwa ada seseorang yang mengalami sesuatu yang lebih buruk dariku, itu membuatmu merasa lebih beruntung daripada apa pun," ujarnya.

Jika biasanya remaja memulai menstruasi di usia 15 tahun, remaja bernama Annabelle ini malah mengalami kondisi sebaliknya. Di usaianya yang masih tergolong belia, Annabelle malah mengalami menopause. Walaupun hatinya hancur dengan dianogsa dokter, namun remaja tersebut tetap optimis menjalani kehidupannya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

355 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Bpk H. Sodik 22 June 2019 | 16:29:17

kasihan sekali gadis ini menopause di 15 tahun

Diani Setiawati 22 June 2019 | 07:06:39

ayo semangat jangan menyerah

Nizarl Pgstu 21 June 2019 | 00:31:50

semangat terus ya jgn putus asa

Rony Firmansyah 20 June 2019 | 13:31:40

KAU KENAPA HAH KOKBIS KAYAK GITU

Jumadi aja16997 20 June 2019 | 02:17:53

semangat terus hadapi cobaan hidup

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top