home ×
Health

Ini Risiko 'Vaping' Bagi Remaja

12 February 2017 By
Ini Risiko 'Vaping' Bagi Remaja
Republika

Menghisap rokok elektronik atau lebih dikenal dengan vaping diusia remaja memilik yang tidak bisa diabaikan. Sebuah penelitian baru menyebutkan, remaja yang masih duduk dibangku sekolah berisiko akan beralih ke rokok tembakau di masa mendatang.

Siswa di kelas 12 yang menggunakan rokok elektronik memiliki kemungkinan empat kali lipat untuk memulai rokok tembakau. Ketika menggunakan rokok elektronik, para remaja ini menghirup uap yang mungkin mengandung nikotin namun dibalut dalam berbagai varian rasa seperti permen karet hingga krim susu coklat.

“Temuan ini berkontribusi terhadap bukti-bukti yang mendukung bahwa vaping merupakan satu gerbang untuk merokok dikalangan pemuda,” tulis para peneliti dalam studi mereka yang diterbitkan di jurnal Tobacco Control secara online, dikutip Live Science, Selasa (7/1).

Selain itu, hasil penelitian juga menyebutkan bahwa menggunakan rokok elektronik juga dapat menyebabkan mantan perokok tembakau untuk kembali ke rokok tembakau.

Kendati rokok elektronik disebut-sebut lebih aman dibandingkan dengan rokok tembakau, para peneliti masih melakukan penelitian terhadap efek yang ditimbulkan bagi kesehatan.

Beberapa penelitian bahkan telah mengklaim rokok elektronik masih menimbulkan bahaya bagi bagi kesehatan seperti peningkatan risiko penyakit jantung.


vaping 
70 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Imam Fathoni 23 September 2019 | 09:26:42

lebih baik pakai vape daripada pakai rokok yang bahaya

pecinta sholawat 22 September 2019 | 15:12:30

resiko vaoing sangat membahayakan kesehatan remaja

Agung Sertaji 22 September 2019 | 14:49:25

jangankan vape, rokok biasa aja gaboleh kalo buat remaja

amir 22 September 2019 | 14:38:58

jangan pakai vaping dehresiko gede

Tukang Vektor 22 September 2019 | 11:01:21

menggunakan rokok elektronik juga dapat menyebabkan mantan perokok tembakau.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article