Jangan Bingung! Ini 5 Cara Buat Perut Rata dalam Sekejap

14 April 2019 by
Jangan Bingung! Ini 5 Cara Buat Perut Rata dalam Sekejap

Melangsingkan tubuh memang membutuhkan usaha ekstra dan ketekunan. Namun, dengan melakukan trik mudah dan cepat bahkan hanya beberapa jam, kamu akan tampak seolah lebih kurus dan memiliki perut rata. 

Jadi tak usah panik kalau ada acara di malam hari, tetapi masih pagi perutmu sudah buncit. Lakukan 5 cara ini, yang dihimpun HiMedik.com dari Body Rock, dan seketika perutmu menjadi lebih rata:

1. Minum air panas dan lemon

Minuman ini sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan sistem pencernaanmu di pagi hari, dan bahkan dapat meredakan peradangan!

Sari buah lemon juga bagus untuk memberimu energi, jadi cobalah ganti kopi pagimu dengan air panas dan lemon. Kamu enggak hanya akan merasa jauh lebih sehat, tetapi juga terhindar dari hentakan kafeina.

<p>Ilustrasi air hangat dan lemon - <a href="https://pixabay.com/photos/breakfast-food-drinks-beverage-mug-2590895/">(Pixabay/StockSnap)</a></p>

Ilustrasi air hangat dan lemon - (Pixabay/StockSnap)

 

2. Ganti camilan dengan nanas

Menurut American Cancer Society, bromelain, enzim dalam nanas, bisa membantu pencernaan, dengan cara memecah protein dalam lambung. Cara kerja kandungan nanas untuk pencernaan ini juga membantu menghilangkan kembung.

Selain nanas, pepaya juga merupakan buah yang bagus untuk mengurangi kembung. Jadi, kalau kamu lapar, ngemil semangkuk buah tropis saja.

3. Perhatikan asupan natrium

Tanpa kamu sadari, kamu seringkali mengonsumsi garam lewat hampir seluruh makanan di keseharianmu. Apalagi jika kamu kerap memakan makanan olahan, yang biasanya mengandung garam dalam jumlah besar.

Ini adalah salah satu penyebab utama kembung. Jika kamu ingin perutmu menyusut di penghujung hari, periksa kadar natrium pada makananmu dan jangan makan lebih dari 6 gram garam per hari.

<p>Ilustrasi camilan yang bikin buncit - <a href="https://pixabay.com/photos/hamburger-p-french-fries-belly-2683042/">(Pixabay/Joenomias)</a></p>

Ilustrasi camilan yang bikin buncit - (Pixabay/Joenomias)

 

4. Makan lebih banyak serat

Meningkatkan asupan serat dapat membantu menghilangkan kembung, karena serat mengurangi peradangan dan membantu melancarkan sistem pencernaan. Jika sistem pencernaanmu berfungsi secara maksimal, maka kamu akan makin terhindar dari kembung atau sembelit.

Tapi ingat, hindari makanan kaya serat tertentu, seperti kacang-kacangan dan sayuran yang tergolong dalam kelompok Cruciferae karena bisa membuat kembungmu lebih parah!

5. Minum teh peppermint

Teh peppermint membantu makanan melewati lambung dengan cepat, sehingga pencernaan pun lebih lancar. Minuman ini juga mengurangi risiko penumpukan gas di perut.

Tak hanya membuat perutmu lebih rata, minum secangkir teh peppermint juga membuatmu lebih rileks.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

358 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Achmad Ariyansyah 26 April 2019 | 03:57:02

mending puasa aja bro, diet dapet pahala

Miftakhul Amin 25 April 2019 | 22:12:28

patut untuk dicontoh dirumah yak bro

irfan97 25 April 2019 | 08:41:53

biar Rata di setrika saja pake gosokkan biar Rata

Nalia Nami 24 April 2019 | 16:12:55

bener tuh sering untuk konsumsi makanan berserat

asep pirmanto 24 April 2019 | 12:01:03

salah satunya dengan olahraga dan diet makan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top