Kadang Nggak Sadar, 5 Kebiasaan Ini Bisa Memicu Penyakit

10 September 2018 by
Kadang Nggak Sadar, 5 Kebiasaan Ini Bisa Memicu Penyakit

Pasti pernah denger deh, ada pepatah yang bilang kebersihan pangkal sehat. Yap, kebersihan yang buruk dan bahkan udah terlanjur "jorok" nggak hanya mempengaruhi kehidupan sosial kamu dengan orang lain, namun juga jadi ancaman buat kesehatan. Tapi, yang namanya manusia, pasti ada waktunya lupa dan sering melakukan kebiasaan jelek yang bikin tingkat kebersihan makin menurun, termasuk 5 kebiasaan ini nih!

1 Suka menggunakan sepatu tanpa kaos kaki

Suka menggunakan sepatu tanpa kaos kaki

Meskipun bagi sebagian dari kamu merasa lebih enak dan "adem" pas nggak pake kaos kaki, nyatanya justru hal ini yang bikin jorok dan ternyata membuat banyak bakteri yang mengumpul. Oiya, bakteri yang mengumpul ini akhirnya membuat kakimu bau, dan nggak jarang juga yang mengalami lecet hingga infeksi jamur loh!

2 Menggunakan cutton bud untuk membersihkan telinga

Menggunakan cutton bud untuk membersihkan telinga

Hayo, ngaku deh siapa yang pernah menggunakan cutton bud untuk membersihkan telinga! Kalo kamu punya kebiasaan ini, sebaiknya hentikan sekarang juga. Selain bisa merusak saluran telinga alias gendang telinga, jumlah kotoran akan semakin menumpuk pada bagian dalam telinga yang membuat kalian rentan terkena infeksi.

3 Hanya menyikat gigi untuk membersihkan dalam mulut

Hanya menyikat gigi untuk membersihkan dalam mulut

Ini nih, kebiasaan orang Indonesia yang cuma menyikat gigi saja ketika membersihkan bagian dalam mulut. Selain gigi, kamu juga harus menyikat lidah dan bahkan gunakan mouthwash untuk membersihkan bagian dalam yang sulit terjangkau menggunakan sikat gigimu.

4 Nggak rutin mengganti handuk dan bahkan sprei kasur

Nggak rutin mengganti handuk dan bahkan sprei kasur

Handuk dan sprei kasur ini udah pasti kan kamu pake tiap hari? Nah ada baiknya kalo juga sering diganti dan dicuci, sehingga kuman penyakit yang ada bisa hilang dan mengurangi resiko terkena penyakit semisal gatal hingga jamuran.

5 Suka mengigit kuku pas lagi nganggur

Suka mengigit kuku pas lagi nganggur

Yaelah, siapa di sini yang masih suka menggigit kuku pas lagi nganggur? Pasti pernah kan? Kalo iya, mending jangan dilakukan deh, selain membuat kuku rusak dan nggak enak buat dilihat, kebiasaan ini juga rentan membawa kuman penyakit masuk ke dalam tubuh, apalagi kuku yang jarang dibersihkan. Hii!

 

Sekarang, udah tahu kan kebiasaan-kebiasaan ini sering kamu lakukan dan ternyata salah? Jadi, jangan diulangi lagi dan buat hidup kamu jadi lebih sehat. Semoga bermanfaat!

Apa Reaksi Anda ?

Love
56%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
44%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1782 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
virna herliani 21 June 2019 | 11:27:50

wahh hal seperti itu aja juga bisa yahh

Meiladi 07 June 2019 | 13:33:11

penyakit berbahaya pastinya kalo kelamaan

nobi 07 June 2019 | 10:04:50

yang terhari udah ge hindarin dari dulu

Asep Suhendar 27 April 2019 | 21:52:43

gigit kuku pas lagi nganggur emang gak nyadar

Tukang Soder 12 April 2019 | 14:57:11

wah saya suka mengenakan sepatu tanpa kaos kaki

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top