Kesalahan dalam Memperlakukan Toilet Ini Banyak Dilakukan Orang

28 June 2017 by
Kesalahan dalam Memperlakukan Toilet Ini Banyak Dilakukan Orang

Toilet memiliki reputasi sebagai tempat paling kotor di rumah meski kita secara rutin dan teratur membersihkannya.

Ternyata, terdapat dua jebakan yang dapat mengubah toilet menjadi sumber bahaya kesehatan dan sayangnya, sebagian besar laki-laki bertanggung jawab atas kondisi tersebut.

Ahli tips kebersihan rumah, Stephanie telah mengidentifikasi kesalahan yang biasa dilakukan dan menjelaskan mengapa hal tersebut berpotensi berbahaya bagi kesehatan.

Salah satunya adalah, flushing atau menyiram toilet saat masih dalam kondisi duduk di atasnya. Sebuah survei yang dilakukan oleh Scrubbish Brush menemukan 68 persen laki-laki masih melakukan ini dan meskipun tidak tampak seperti masalah besar, hal ini mengaduk segala macam hal jorok.

Seperti yang ditunjukkan Stephanie, ada alasan ilmiah di balik ini. "Peran flush (siram) adalah untuk menghilangkan isi 'mangkuk' toilet. Ini mengandung berbagai bakteri termasuk Salmonella dan Shigella dalam jumlah banyak. Proses penyiraman sangat kuat untuk bisa membawa sampah, dan bisa membuat terbang kotoran hingga 15 kaki di udara sebagai hasilnya," jelasnya dilansir dari mirror.co.uk

"Air kotor dan terkontaminasi dari hasil flush kita kepermukaan lain di kamar mandi seperti wastafel, lantai, atau yang terburuk dari semuanya, sikat gigi kita!" kata Stephanie.

Untuk melindungi kamar mandi terhadap hal ini, Stephanie mengatakan hal teraman yang harus dilakukan berkaitan dengan mencegah penyebaran kuman di kamar mandi adalah dengan meletakkan tutup toilet sebelum menyiram. "Ini menyimpan kuman di dalam 'mangkuk' toilet, jauh dari permukaan lain yang kita hubungi."

Lalu ada sikat toilet. Terkadang kita merasa jika menyiram saja tidak cukup dan harus menggunakan sikat toilet. Tapi Stephanie telah mengidentifikasi hal ini sebagai area perhatian lainnya. "Menggunakan sikat toilet untuk menggosok kotoran dan kemudian menyimpannya di dudukan dalam keadaan basah merupakan kesalahan umum."

Bakteri yang ditemukan dalam kotoran lalu dipindahkan pada sikat toilet, sebelum kemudian dimasukkan kembali ke sikat dudukan toilet telah memberikan kondisi sempurna untuk kuman.

"Bakteri tumbuh subur di lingkungan yang lembab, sehingga menyimpan sikat toilet Anda dengan cara ini mendorong perkalian kuman. Untuk meminimalkan risiko ini, sikat toilet harus dikelantang setelah masing-masing digunakan untuk membunuh kuman, lalu dibiarkan duduk di atas mangkuk toilet sampai kering, bisa diganti pada bagian dudukannya," terang Stephanie.

Sebagian besar dari kita tidak bisa membayangkan pergi ke toilet tanpa sikat toilet, namun beberapa ahli sangat menentangnya. Penulis The Cleaning Bible menyarankan untuk tidak menggunakan sikat WC sepenuhnya. "Kompromi yang tidak layak untuk kebersihan yang ketat."

Sebaliknya, mereka merekomendasikan untuk menggunakan sarung tangan karet dan produk pembersih untuk menyelesaikan pekerjaan.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

237 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Veky Ustrada58 13 October 2019 | 16:28:49

bakteri dapat tumbuh dengan cepat di toilet

ar dian 09 July 2019 | 11:31:11

banyak kesalahan lah buat bersihinnya

Fitri Dewi Pebriyanti 02 March 2019 | 17:18:54

bakteri tumbuh subur di toilet dan tempat kotor lainnya

no name 24 February 2019 | 10:07:07

untung aku sering bersihin toilet ku tp msih ga menjamin sih

Nur Solikah 23 February 2019 | 10:03:12

sering dilakukan tapi gak banyak orang tau ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top