Meghan Markle Disebut Alami Kehamilan Geriatri, Apa Itu?

01 May 2019 by
Meghan Markle Disebut Alami Kehamilan Geriatri, Apa Itu?

Jelang kelahiran anaknya, pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle masih diliputi kecemasan. Hal ini dikarenakan kondisi kehamilan Meghan Markle yang disebut sebagai kehamilan geriatri. Apa itu?

Dilansir Himedik, kehamilan geriatri merupakan istilah bagi perempuan yang hamil di usia lebih dari 35 tahun. Oleh karena itu, kondisi Meghan Markle selama jelang persalinan membutuhkan perhatian ekstra dari tim medis untuk mencegah hal buruk terjadi.

Kehamilan geriatri seperti yang dialami Meghan Markle ini berisiko menimbulkan komplikasi selama atau setelah proses persalinan.

Perlu diketahui, wanita yang hamil di usia 30-40 tahun ke atas memang sering mengalami kehamilan geriatri seperti Meghan Markle. Wanita hamil dalam kondisi seperti ini sangat disarankan melakukan induksi lebih awal sebelum hari perkiraan lahir (HPL).

Namun terkait Meghan Markle yang mengalami kehamilan geriatri, kabarnya dia tetap memiliki kondisi kesehatan yang cukup bagus.

"The Duchess of Sussex di usia 37 tahun ini terlihat sehat, bugar dan rutin melakukan perawatan antenatal," ujar Wakil Kepala Kebidanan di Bidan Swasta, Liz Halliday dikutip dari The Sun.

Liz mengatakan Meghan Markle dengan kehamilan geriatrinya memang memiliki banyak risiko berkaitan usianya yang sudah hampir 40 tahun. Meski begitu, tim medis berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah hal buruk terjadi dalam persalinan istri Pangeran Harry tersebut.

Salah satunya, Meghan Markle mendapat tawaran untuk melakukan perawatan ekstra di minggu-minggu terakhir kehamilannya jelang persalinan.

Ia juga mengatakan, bisa saja Meghan Markle melakukan persalinan pertamanya di usia kehamilan 41 minggu.

"Bukti menunjukkan waktu yang paling mungkin untuk seorang Meghan Markle pertama kali melakukan persalinan sekitar usia kehamilan 41 minggu 2 hari," katanya.

Sebelumnya, beredar kabar kemungkinan Meghan Markle melahirkan anak pertamanya dari Pangeran Harry pada Selasa (30/4/2019) kemarin. Namun sampai sekarang, belum ada informasi valid mengenai kelahiran anak pertama Pangeran Harry dan Meghan Markle.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

379 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
mizan 21 June 2019 | 09:15:10

wah alami kehamilan geriatri apaan tu

Lucky Tri Pramudya 21 June 2019 | 08:30:25

apa itu ya kehamilan geriatri itu ya kok gitu

asti endah aprilia 20 June 2019 | 15:03:08

semoga bayinya baik baik saja

siti komah 12 June 2019 | 22:29:27

mudah mudahan anaknya diberi nama slamet

Miftah Solihin 12 June 2019 | 12:41:44

semoga kehamilannya sehat dan bugar ya mbak meghan Markle

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top