Salah Satu Kunci Hidup Sehat, Tidur Lelap Delapan Jam Sehari

03 December 2018 by
Salah Satu Kunci Hidup Sehat, Tidur Lelap Delapan Jam Sehari

(Ilustrasi/Unsplash)

Uzone.id - Belum lama ini, Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-54 dengan kampanye bertema "Aku Cinta Sehat" dengan sub-tema "Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita".

Tema ini sejalan dengan gerakan nasional “Hidup Sehat” yang diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Melalui kampanye ini, pemerintah ingin mengingatkan gaya hidup sehat yang dimulai dari kesadaran diri sendiri.

Baca: Jangan Sembarangan, Suntik Kurus Sendiri Bisa Berakibat Fatal

Pesan “Mulai dari Kita” diharapkan menjadi pesan yang kuat untuk mengubah wajah kondisi kesehatan Indonesia dengan meningkatkan kesadaran untuk menjaga gaya hidup sehat. Dengan kata lain, kampanye ini mempromosikan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan masyarakat.

Sejalan dengan semangat Hari Kesehatan Nasional, Amlife juga menganjurkan masyarakat untuk meningkatkan gaya hidup sehat untuk kualitas hidup yang lebih baik. "Gaya hidup modern menuntut masyarakat Indonesia untuk lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan yang dimulai dari diri sendiri," kata Lew Mun Yee, Presiden dan pendiri, Amlife International Pte. Ltd.

Baca: Perhatikan Ini Sebelum Beri MPASI untuk Bayi

"Salah satu hal yang terpenting, yaitu menjaga kualitas tidur melalui durasi yang teratur dan menggunakan alas tidur yang sesuai," ujar Lew lebih lanjut.

Lew menambahkan, orang Indonesia sebaiknya memperhatikan aktivitas tidur sehari-hari. Kurang tidur atau pola tidur yang tidak teratur dapat memicu berbagai jenis penyakit karena kurang tidur sangat berbahaya, terutama bila disertai dengan gejala lain.

Baca: Kamu dan Pacar Menggendut Bersama? Itu Tanda Hubungan Bahagia

Tidur yang lelap merupakan kunci untuk mendapatkan tubuh dan pikiran yang sehat karena berdampak besar pada seluruh kualitas hidup. Para ahli menyarankan waktu tidur delapan jam sehari.

Kurang tidur, jika terjadi dalam jangka panjang, dapat menyebabkan gangguan tidur pada seseorang. Gangguan tidur yang paling umum adalah insomnia, yaitu seseorang mengalami sulit tidur pada malam hari sehingga seringkali mempengaruhi kualitas hidup dan kinerja.

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1863 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tegar pratama 06 March 2019 | 15:41:36

makasih banyak infonya,sangat bermanfaat

Adis Candra 04 March 2019 | 21:28:51

makasih info nya saya baru tau

Hidayattur Ramadhan 03 March 2019 | 13:42:50

bener kalau kurang dri 8 jam akan terasa ngantuk

sardi mulyadi 02 March 2019 | 19:48:39

susah kareba insomia tapi nice info

Abdul Deni AL faisal ALf 27 February 2019 | 09:30:57

Menurut saya itu kelebihan bukanya sehat tapi dpat menimbulkan penyakit

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top