Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

27 September 2018 by
Tampak Bersih Tanpa Dosa, Ternyata 7 Benda Sehari-Hari Ini Jadi Sarang Bakteri!

Pernah dengar istilah Obsessive Cleaning Disorder? Sesuai dengan namanya, orang-orang jenis ini pastinya super bersih dan terobsesi banget sama kebersihan di sekitar lingkungannya. Terutama sama barang-barang atau tempat yang disinyalir sebagai sarang kuman. Seperti barang-barang di bawah ini yang ternyata bisa jadi sumber kuman yang mengancam kesehatan kamu.

1. Handphone

Handphone ternyata masuk urutan teratas barang yang membahayakan kesehatan karena bakteri e.coli banyak bersarang di permukaan handphone yang nggak pernah dibersihkan. Bakteri ini bisa memicu diare, lho. Terus gimana dong? Gampang, cuci tangan setelah penggunaan HP yang cukup lama.

2. Remote Control

Remote TV yang digunakan ramai-ramai dan ditaruh sembarangan pastinya menjadi pembawa kuman yang cukup berbahaya. Kamu nggak pernah tau kan apa aja yang ada di balik sofa, di permukaan lantai, atau barang yang dipegang sama pengguna dalam satu rumah.

3. Spons Cuci Piring

Kan selalu pakai sabun? Kok bisa kotor? Nah, ternyata sifat spons yang selalu basah dan berpori juga mampu menyerap kuman yang tertinggal dari jamur makanan yang kita cuci. Cukup ganti dengan spons yang baru apabila spons kamu sudah berbau dan mulai berganti warna.

4. Uang

Ini sih jelas, selain karena sudah dipegang banyak orang, uang mengandung 3000 jenis bakteri yang lama kelamaan bisa jadi berbahaya buat kamu. Bau uang yang tertinggal di dompet atau tas kamu juga bisa jadi tanda kalau benda itu harus langsung dicuci ya.

5. Tas

Kelihatannya sih baik-baik saja karena tasmu tampak masih mengilap dan wangi. Tapi ingat nggak kalau kita juga sembarangan taruh tas di meja café, toilet bioskop bahkan ketika kita simpan, bagian dalam tas yang cenderung gelap menyebabkan jamur. Ketika disimpan, taruh beberapa silica gel untuk menyerap kelembapan di dalam tas.

6. Yoga Mat

Benda yang menunjang kesehatan kita malah bisa jadi ganggu kesehatan kita karena ada penumpukkan keringat yang menempel di permukaan dalam. Apalagi jika kamu langsung menggulungnya ketika selesai sesi yoga atau berolahraga dirumah. Jadi jangan lupa minimal dilap dan dicuci seminggu sekali.

7. Earphone

Ini nih yang paling banyak kamu pakai pas kerja, di kendaraan umum atau pas lagi olahraga. Penumpukkan kuman yang berasal dari telinga kamu sendiri bisa jadi penyebab infeksi lho. Jadi sempatkan mencuci permukaan yang menempel di lubang telinga dengan alkohol ya.

Nggak nyangka banget ya ternyata berbagai benda sehari-hari ini justru menjadi sarang bakteri dan kuman. Makanya, bersihkan benda-benda yang banyak kamu gunakan sehari-hari secara rutin ya. Agar kamu juga terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin timbul dari bakteri dan kuman tersebut.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1589 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Gatot SNP 19 May 2019 | 18:07:10

wah perlu di awasi ini benda benda nya

tri 11 May 2019 | 01:48:57

brang sehari2 yg sering di pke Ismy Safitri

Aqilah Kelana 25 April 2019 | 12:33:56

ternyata earphone juga sarang bakteri

A Cheng 07 April 2019 | 23:24:33

wah perlu hati" ya apalagi hp ya ini

Ismy Safitri 07 April 2019 | 18:46:50

ternyata earphone juga sarang bakteri ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top