home ×
Health

Tips Membagi Waktu antara Teman dan Pacar

27 July 2019 By
Tips Membagi Waktu antara Teman dan Pacar
Hellosehat

 

Pada saat memulai kisah asmara yang baru, biasanya Anda cenderung lebih senang menghabiskan waktu bersama pasangan. Teman pun bisa jadi Anda abaikan. Membagi waktu antara pacar dan teman memang bisa jadi sulit. 

Kondisi itu tentu dapat membuat teman-teman Anda mengeluh karena sulitnya bertemu Anda. Tak jarang, hubungan Anda juga bisa menjauh. Supaya terhindar dari konflik tersebut, yuk simak ulasan mengenai cara menyeimbangkan waktu antara pasangan dan teman Anda. 

Tips membagi waktu antara pacar dan teman

1. Mulai memilih prioritas

cara mendapatkan teman baru

Fenomena kehilangan teman karena memilih pasangan sudah biasa terjadi. Akan tetapi, Anda tentu tak menginginkan hal ini juga terjadi pada Anda, kan? 

Agar waktu antara pacar dan teman tetap seimbang, cobalah untuk mulai menentukan prioritas. 

Pertama-tama, mungkin Anda bisa mulai membuat jadwal. Misalnya, dalam satu bulan Anda akan meluangkan waktu bersama teman-teman Anda setidaknya dua kali pada akhir pekan.

Sisanya, Anda bisa mengisinya dengan berkencan dengan pasangan atau beristirahat. Jika pada saat yang sama, pasangan dan teman Anda membuat janji, cobalah untuk melihat mana yang lebih dulu mengajak Anda dan apa agendanya. 

Contohnya, pada hari Minggu pasangan Anda mengajak makan malam bersama keluarganya dan di saat yang bersamaan teman Anda minta ditemani pergi menonton.

Pada kasus ini, mungkin Anda bisa menjadikan pasangan Anda prioritas karena makan malam bersama keluarganya merupakan momen cukup penting. 

Terdengar mudah, tetapi sulit untuk dilakukan karena perasaan tidak enak terkadang muncul saat membuat keputusan. Oleh karena itu, Anda harus tegas pada diri Anda sendiri. Mana yang harus diprioritaskan berdasarkan waktu dan alasannya. 

2. Mengajak pasangan ikut bermain bersama

mengenalkan pacar ke sahabat

Mengikutsertakan pacar Anda untuk bermain bersama teman-teman Anda bukanlah pilihan yang buruk. Selain untuk mengenalkan teman dan sahabat Anda, pasangan Anda pun bisa memperluas koneksinya. 

Hal ini dapat dilakukan ketika Anda berencana untuk pergi berlibur saat akhir pekan. Jika terasa sepi hanya berdua, mengajak teman-teman Anda pun dapat dilakukan, asalkan pasangan Anda sudah setuju. 

Anda juga bisa mengajak pasangan Anda saat teman Anda mengadakan pesta ulang tahun atau pernikahan. Buat ia berbaur dengan lingkaran pergaulan Anda sehingga ia juga dapat lebih mengenal diri Anda. 

3. Menjadwalkan kegiatan yang bisa dilakukan berbarengan

menghadapi sahabat naksir kita

Menurut American Psychological Association, salah satu ciri hubungan sehat adalah saling menghargai privasi masing-masing. Hanya karena Anda berada dalam sebuah hubungan, bukan berarti Anda berdua wajib melakukan semuanya bersama-sama.

Anda berdua tentu memiliki kehidupan sendiri, bahkan sebelum Anda berdua mengenal satu sama lain. Jika salah satu dari Anda berdua tidak dapat memenuhi privasi tersebut, akan sulit untuk membangun hubungan yang sehat

Menghargai privasi tersebut dapat dilakukan dengan mengizinkan Anda bertemu dengan teman Anda (begitu juga sebaliknya). Setelahnya, Anda mungkin dapt pergi bersama dengan pasangan Anda. 

Memang benar, jika dilakukan terlalu sering hal ini bisa jadi sangat melelahkan. Itu sebabnya, cobalah bijak dan kembali lagi, tentukan prioritas Anda.

Membagi waktu dengan pacar dan teman adalah salah satu tantangan yang wajib Anda lewati ketika berada di sebuah hubungan. Namun, di tengah kesulitan itu, bisa saja beberapa teman Anda mengerti bahwa prioritas Anda yang kini berubah.

The post Tips Membagi Waktu antara Teman dan Pacar appeared first on Hello Sehat.

267 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 16 November 2019 | 14:37:44

ya harus pinter pinter bagi waktu dong

Miskin aman 06 November 2019 | 01:11:41

tips yang bagus agar tidak mudah di musuhin

DHStyle 26 October 2019 | 09:37:41

sepintas sihh mudah baca tipsnya tapi yang susah

꧁༒Hunter༒꧂, 25 October 2019 | 22:03:29

sepintas seh mudah tuh baca tipsnya tapi nya itu susah buat dipraktekin

Aditya Rizaldi 09 October 2019 | 22:54:06

sepintas sih mudah baca tipsnya tapi yang susah itu buat di praktekan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article