Yogurt, Rahasia Orang Yunani Hidup Sehat dan Panjang Umur

22 February 2018 by
Yogurt, Rahasia Orang Yunani Hidup Sehat dan Panjang Umur

Yogurt, makanan sehat ini identik dengan Yunani. Negara ini sendiri merupakan negara paling sehat nomor tiga di dunia dengan rata-rata angka harapan hidup masyarakatnya mencapai 82,98 tahun. Rahasianya ada pada kondisi masyarakat Yunani yang selalu aktif dan bahagia di sepanjang hidup mereka.

Lebih lanjut menurut Marketing Director Heavenly Blush, produsen makanan dan minuman berbasis yogurt, Ivonne Aryanti, masyarakat Yunani juga dikenal menjalani diet sehat, yang disebut sebagai diet Mediterania yang menggabungkan diet dengan cara tradisional, seperti mengonsumsi teh dan kopi herbal khas Yunani, susu kambing dan greek yogurt dengan asupan makanan sehat seperti sayur dan buah, ikan, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Satu yang spesial, masyarakat Yunani menjadikan greek yogurt sebagai salah satu makanan pokok yang juga biasa digunakan dalam diet mediterania. Yogurt jenis ini kaya akan manfaat dan menjadi rahasia utama mengapa masyarakat Yunani memiliki usia yang panjang, sehat, dan bugar.

Yogurt Heavenly Blush. (suara.com/Dinda Rachmawaty)

"Perbedaannya ada pada proses penyaringan. Yogurt yang umum berasal dari susu, yang diberi bakteri asam laktat untuk diubah menjadi yogurt. Nah, di Yunani, proses penyaringannya dilakukan dua kali. Sehingga kadar airnya turun, proteinnya jadi tinggi hingga dua kali lipat dari yogurt biasa," jelas dia dalam peluncuran Heavenly Blush Greek Yogurt Pertama di Indonesia, di Jakarta, Kamis (22/2/2018).

Senada dengan Ivonne, Dokter Spesialis Gizi, Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK menjelaskan manfaat greek yogurt yang juga punya kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah, serta memiliki kadar protein dua kali lebih tinggi. Bukan cuma itu, karena kandungan proteinnya yang lebih tinggi, greek yogurt juga memberikan efek kenyang lebih lama.

Asam amino di dalam proteinnya, lanjut dr. Samuel juga membantu proses pembakaran lemak dengan lebih baik. Greek yogurt juga sangat cocok bagi mereka yang tidak bisa mencerna laktosa, karena di dalam greek yogurt, lanjut dia, laktosa sudah dipecah oleh bakteri asam laktat.

Melihat hal tersebut, Heavenly Blush meluncurkan varian greek yogurt yang dapat dijadikan sebagai camilan sehat, karena dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Yogurt ini diproduksi dengan sistem penyaringan yang menghasilkan yogurt yang kental dan tekstur yang lembut.

"Salah satu fungsi protein di dalam greek yogurt adalah membakar lemak, sehingga produk terbaru ini diharapkan bisa jadi pelengkap untuk orang-orang yang sedang menurunkan berat badan. Perlu diingat, sebagai pelengkap bukan pengganti. Mengonsumsinya pun tidak ada batasannya, karena ini bukan obat dan kandungannya punya nutrisi yang lengkap," tutup Ivonne.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
49 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tresna candra 06 December 2018 | 11:40:10

orang yunani dulu sudah bisa bikin yougurt ya

agung rastalokan 06 December 2018 | 01:27:37

ternyata yoghurt udah ad sejak dahulu

musyaffak ad 05 December 2018 | 21:00:39

kalau orang dulu umurnya sampai 1000 tahun

Akbar Yudistira 04 December 2018 | 08:45:07

Ouh jadi itu rahasia orang yunani panjang umur

Rizki Nuzirwan 03 December 2018 | 14:04:13

kalau itu benar orang sekarat belikan itu saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top